Nama : Zayadi
Kelas : 3ea13
Npm : 10209516
TEMA : Tingkat Penjualan
Yamaha Lexam
Pada Januari kemarin Yamaha Kencana Motor Indonesia (YMKI) meluncurkan Motor terbarunya yaitu Yamaha Lexam. Motor bebek matic produk terbaru dari Yamaha yang pada peluncurannya di hadiri oleh juara MotoGP 2010 Jorge Lorenzo ini dibanderol Rp. 16,4 juta on the road untuk wilayah Jakarta.
Yamaha Lexam merupakan bebek matic “perkawinan” antara motor bebek dan sekuter matic (scutic) . Kehadiran Yamaha Lexam ini menurut Presiden YMKI Dyonius Beti ditujukan untuk eksekutif yang menginginkan tampil beda, karena sasarannya eksekutif maka dia tidak terlalu berharap penjualan bebek matic ini akan setinggi produk-produk matic mereka yang telah hadir sebelumnya Yamaha Nouvo, Yamaha Mio, Yamaha Mio Soul dan Yamaha Xeon. Untuk penjualan Yamaha Lexam ini pihak YMKI hanya menargetkan 2000 unit pada bulan pertama dan 20.000 unit hingga akhir tahun.
Yamaha Lexam telah menggunakan teknologi terbaru dari Yamaha yaitu Yamaha Compact Automatic Transmission (YCAT), mesin 113 cc dan teknologi CVT sama seperti motor matic yamaha yang telah lahir terlebih dahulu. Yamaha Lexammeggunakan V-Belt yang lebih pendek sehingga akan membuat bebek matic ini lebih responsif untuk putaran bawah. Dengan lebih responsifnya putaran bawah membuat motor bebek matic ini lebih cocok jika dikendarai di dalam kota dan melibas jalanan yang sedang macet.
Honda Revo Matic
Kita tahu sendiri bahwasannya Honda menjadi pilihan utama jika menyangkut irit bahan bakar, dan oleh karena itu pihak Honda menawarkan hemat bahan bakar untuk motor matic.
Honda Revo Matic Techno Wave110i AT telah resmi dipasarkan Astra Honda Motor (AHM) dengan badrol harga Rp 15,8 juta on the road daerah khusus Jakarta dan sedikit berbeda untuk daerah luar jakarta.
Spesifikasi Honda Revo Matic:
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Sistem pendinginan : Pendinginan udara
Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm
Volume langkah : 109,1 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya mak : 7,68 PS / 8.000 rpm
Torsi mak : 0,81 kgf.m / 5.000 rpm
Kopling : Otomatis Sentrifugal, tipe basah
Starter: Pedal dan elektrik
Busi: ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
Apakah desain Yamaha LEXAM yang mengusut tema Street Fighter dengan body yang gagah dan ramping sangat dan sangat kental dengan gaya khas motor bebek sporty, ternyata gagal memikat calon konsumen..?
Apa sudah cukup data dan fakta bahwa Yamaha Lexam belum dapat digoyahkan oleh Honda REVO AT di kelas 110cc..? Apakah kemudian pabrikkan Yamaha akan berdiam diri dan berpangku tangan saja, atau akan melakukan perubahan di kelas 125cc untuk sekelas bebek matic sporty. .?
Kelas : 3ea13
Npm : 10209516
JUDUL : Perbandingan Yamaha Matic Lexam Dan Honda Revo Matic
TEMA : Tingkat Penjualan
Yamaha Lexam
Yamaha Lexam merupakan bebek matic “perkawinan” antara motor bebek dan sekuter matic (scutic) . Kehadiran Yamaha Lexam ini menurut Presiden YMKI Dyonius Beti ditujukan untuk eksekutif yang menginginkan tampil beda, karena sasarannya eksekutif maka dia tidak terlalu berharap penjualan bebek matic ini akan setinggi produk-produk matic mereka yang telah hadir sebelumnya Yamaha Nouvo, Yamaha Mio, Yamaha Mio Soul dan Yamaha Xeon. Untuk penjualan Yamaha Lexam ini pihak YMKI hanya menargetkan 2000 unit pada bulan pertama dan 20.000 unit hingga akhir tahun.
Yamaha Lexam telah menggunakan teknologi terbaru dari Yamaha yaitu Yamaha Compact Automatic Transmission (YCAT), mesin 113 cc dan teknologi CVT sama seperti motor matic yamaha yang telah lahir terlebih dahulu. Yamaha Lexammeggunakan V-Belt yang lebih pendek sehingga akan membuat bebek matic ini lebih responsif untuk putaran bawah. Dengan lebih responsifnya putaran bawah membuat motor bebek matic ini lebih cocok jika dikendarai di dalam kota dan melibas jalanan yang sedang macet.
Detail Spesifikasi Yamaha Lexam
- Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
- Silinder : Tunggal, 2 valve, SOHC, 113,7 cc
- Diameter Langkah : 50,0 x 57,9 mm
- Volume Silinder : 113,7 cc
- Susunan Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
- Perbandingan Kompresi : 9,30 : 1
- Tenaga maksimum : 6.49 kW pada 8.000 rpm
- Torsi maksimum : 8,73 Nm pada 7000 rpm
- Sistem pengapian : Karburator, CDI
- Sistem transmisi : V Belt YCAT
- Dimensi : 1.920 mm x 680 mm x 1.075 mm (P x L x T)
- Tinggi Tempat Duduk : 760 mm
- Jarak Antar Roda : 1.235 mm
- Jarak Ke Tanah : 145 mm
- Kapasitas Tangki : 4.1 liter
- Tipe Rangka : Pipa Baja Tulang Bawah / Steel Tube Underbone
- Suspensi Depan : Teleskopik
- Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Ganda
- Rem Depan : Cakram
- Rem Belakang : Tromol
- Ban Depan : 70/90-17M/C 38P
- Ban Belakang : 80/90-17M/C 44P
Honda Revo Matic
Kita tahu sendiri bahwasannya Honda menjadi pilihan utama jika menyangkut irit bahan bakar, dan oleh karena itu pihak Honda menawarkan hemat bahan bakar untuk motor matic.
Honda Revo Matic Techno Wave110i AT telah resmi dipasarkan Astra Honda Motor (AHM) dengan badrol harga Rp 15,8 juta on the road daerah khusus Jakarta dan sedikit berbeda untuk daerah luar jakarta.
Spesifikasi Honda Revo Matic:
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Sistem pendinginan : Pendinginan udara
Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm
Volume langkah : 109,1 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya mak : 7,68 PS / 8.000 rpm
Torsi mak : 0,81 kgf.m / 5.000 rpm
Kopling : Otomatis Sentrifugal, tipe basah
Starter: Pedal dan elektrik
Busi: ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
- Riset terdahulu
- Motivasi penelitian
- Masalah
Apakah desain Yamaha LEXAM yang mengusut tema Street Fighter dengan body yang gagah dan ramping sangat dan sangat kental dengan gaya khas motor bebek sporty, ternyata gagal memikat calon konsumen..?
Apa sudah cukup data dan fakta bahwa Yamaha Lexam belum dapat digoyahkan oleh Honda REVO AT di kelas 110cc..? Apakah kemudian pabrikkan Yamaha akan berdiam diri dan berpangku tangan saja, atau akan melakukan perubahan di kelas 125cc untuk sekelas bebek matic sporty. .?
- Tujuan penelitian
- Sumber


Tidak ada komentar:
Posting Komentar